Silaturahmi & Sosialisasi Keamanan dari Wakapolres Bandung

15 Januari 2014 di Gedung Olah Raga SKY (Singkatan dari Sukaya) dihadiri oleh lebih dari 300 warga dari Rukun Warga 07 dan RW lain sekitarnya. Hadir pula Lurah Sukaraja, Camat Cicendo beserta ketua-ketua lembaga di bawahnya. Dalam paparannya Wakapolres Bandung memberi perhatian khusus tentang:

  • Tempat kost-kostan yang menerima tamu 24jam. Di Jawa Barat sudah menjadi sarang teroris karena pengawasan sosial masyarakat (khususnya RT) kurang optimal. Wakapolres memohon agar pengurus RT lebih berani mendata pengunjung yang tidak dikenal dan menginap selama 24 jam lebih.
  • Pencurian Sepeda Motor. Banyaknya laporan kehilangan sepeda motor karena memarkir kendaraannya diluar halaman. Maka jika bertamu hendaklah memarkirkan sepeda motor di dalam halaman atau garasi rumah tsb.
  • Wanita berkendara malam hari. Khususnya wanita sebaiknya tidak berkendara (baik sendiri atau berdua) setelah pukul 20.00 menurut statistik daftar kejadian.
  • Geng motor. Para kepala keluarga dimohon untuk melarang putra putrinya terlibat dalam geng motor tsb, karena sering berpotensi menimbulkan keributan intern, mabuk-mabukan dan sex bebas.

Selain itu diinformasikan agar warga bisa melaporkan segala tindak kriminal ke nomor 110 (jakarta) yang nanti akan diteruskan ke unit patroli terdekat dimana anda menelepon.

gorsky3 gorsky2 gorsky gorsky4

Tinggalkan komentar